Jumat, 08 Mei 2015

Peraturan perusahaan yang baik

Peraturan perusahaan yang baik mengatur beberapa point, yakni:

Hak dan Kewajiban. Hak dan kewajiban merupakan poin utama yang diatur dalam peraturan perusahaan. Poin ini merupakan masalah yang sensitif yang berkaitan dengan rasa keadilan. Baik karyawan maupun pemilik perusahaan memilik hak dan kewajiban yang dilindungi oleh negara dalam bentuk Undang undang ketenagakerjaaan. Tak hanya di Indonesia, urusan hak dan kewajiban juga dilindungi undang undang internasional. Hak dan kewajiban diatur agar menimbulkan rasa keadilan bagi kedua belah pihak. Jika hak dan kewajiban dilanggar, layak dilaporkan kepada dinas ketenagakerajaan.

Larangan. Dalam poin mengatur larangan larangan selama bekerja di perusahaan. Larang ini berkaitan dengan keselamatan kerja, menyangkut rahasia perusahaan dan keamanan selama bekerja. Jika larangan dalam perusahaan dilanggar, pelaku akan diganjar hukuman. Peraturan perusahaan lebih mengatur lebih banyak tentang larangan larangan.

Sangsi. Sangsi merupakan bentuk konsekuensi dari pelanggaranan. Sangsi berfungsi memberikan efek jera bagi pelaku. Bentuk sangsi ada dua macam, yakni peringatan tertulis dalam bentuk surat peringatan, diberikan tiga kali setiap pelanggaran. Jenis kedua adalah hukuman tegas berupa pemotongan gaji, demosi, dan pemecatan.

Demikianlah ulasan singkat tentang peraturan perusahaan. Setiap peraturan memiliki niat baik guna menjaga stabilitas kerja perusahaan. Hanya manusia saja yang terkadang melanggar peraturan yang sudah disepakati bersama. Perusahaan yang harmonis adalah perusahaan yang mematuhi peraturan perusahaannya.

0 komentar:

Posting Komentar