Sabtu, 30 Juni 2012

Cara Mudah Mengatasi Bau Kaki

Yang pertama, cuci bersih kaki anda dengan sabun dan air hangat minimal dia kali dalam sehari. Lalu keringkan dengan lap kain atau handuk, jangan lupa, pastikan kaki anda benar-benar kering setelah itu.
    
Setelah kaki benar-benar kering pilih kaus kaki dengan bahan yang nyaman dan sirkulasi yang baik. Hal ini perlu diperhatikan agar kaki tidak lembab, dan hindari penggunaan kaus kaki berbahan nilon,
    
Bila anda sedang libur atau bersantai, ada baiknya anda memakai sandai yang terbuka di bagian depan saat cuaca panas. Atau, cobalah bertelanjang kaki saat anda sedang dirumah, agar pori-pori kaki anda dapat bernafas.
    
Selama masih bau, disarankan jangan menggunakan sepatu yang sama selama dua hari berturut-turut. Hal ini akan memberikan waktu bagi sepatu untuk kering dan tidak lembab saat anda menggunakannya lagi.
    
Bila anda sudah melakukan ketiga langkah yang di atas, coba cek kaki anda akan kemungkinan adanya infeksi jamur diantara jari kaki dan bagian bawah kaki. Bila terlihat adanya warna kemerahan atau kulit kering, segera gunakan produk perawatan untuk kaki atau konsultasikan dengan dokter.

0 komentar:

Posting Komentar